Tuesday 30 July 2013

Olah raga Softball

Softball merupakan permainan beregu yang dilakukan diluar, dimana setiap regu terdiri 9 orang yang dalam pertandingan menggunakan pakain-pakaian menarik dan saling teriak-teriak. Olah raga ini dapat dimainkan oleh semua umur untuk laki-laki ataupun perempuan.

Gambar : Lapangan Softball

Olah raga ini diperkenalkan pertama kali oleh George Hancock di Chicago Tahun 1891. Permainan ini membutuhkan ketangkasan, kecerdikan, kecepatan, dan kondisi fisik tubuh yang kuat.

Softball di Indonesia pernah diadakan kejuaraan nasional di Jakarta pada Tahun 1961 dan softball di negara kita dikembangkan melalui organisasi Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (PERBASI).

Softball menyerupai permainan rounders yang waktunya ditentukan dengan inning. Permainan ini merupakan permainan yang menyenangkan dengan teknik melempar bola, menangkap bola, memukul, dan lari. Karena bola softball sangat keras maka bagi penangkap harus memakai glove, masker, dan pelindung tubuh agar meminimalisir kecelakaan yang terjadi saat permaianan berjalan.

Untuk menjadi pemain softball yang baik harus bisa mengkombinasikan teknik lempar tangkap, memukul bola, dan lari yang ditunjang dengan ketangkasan dan kecerdikan orang tersebut dalam bermain olah raga ini.




Catatan Web
http://www.playsoftball.ca [gambar]

No comments:

Speak Your Mind